Header Ads

agen togel online banner

HOAX : Beredar Foto Djarot-Sihar Pegang Kepala Babi, DAG " Pelaku Harus Di Tindak "


Berita Hoax lagi-lagi tersebar oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab

Belakangan tersebar foto hoax yang menunjukkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus, beserta istri-istri mereka menghadiri satu acara adat Batak memengang piring hidangan kepala babi. Padahal hidangan yang sebenarnya adalah ikan mas atau dekke.



Melihat foto Hoax tersebut beredar Perhimpunan Demi Anak Generasi (DAG) Wilayah Sumatera Utara mengecam keras dan mendesak Polda Sumut segera menangkap pelaku pengedit dan penyebar foto hoax Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Menurut ketua DAG Wilaya Sumatera Utara Fredi Lumban Gaol, foto hoax itu sangat merugikan pasangan Calon Gubernur Sumut  nomor 2 Djarot-Sihar.

Bukan itu saja, foto hoax tersebut menurut fredi, sangat keji yang ingin memancing isu politik SARA di sumut.

"Jangan coba-coba membuat politik pilkada SARA di Sumut tercinta ini. Mari bersama-sama lawan hoax, tegasnya.

ia berharap, warga Sumut tidak terpengaruh dan termakan isu hoax yang ingin digaungkan oleh segelintiran orang, dan tetap menjungjung tinggi Kebhinekaan, nilai-nilai pancasila, dan menghargai pembukaan UUD1945.

"Soal penyerahan makanan, itu acara pemberangkatan pasangan Djarot-Sihar dari pihak keluarga Sitorus di Desa Sinta Dame Parsambilan, Toba Samosir pada tanggal 03 Februari 2018 lalu, " Ungkap Fredi.

Menurut Fredi, kader DAG juga turut hadir di acara penyerahan "tudu-tudu sipanganon" dan makan bersama dalam proses pemberangkatan pasangan Djarot-Sihar tersebut.

"Pemberangkatan Djarot-Sihar pada acara adat Batak itu dihidangkan ikan mas dan kepala kerbau. Bukan kepala babi seperti yang sudah diedit itu," ujarnya.

Sebelumnya, Sihar Sitorus mengatakan bahwa itu adalah acara pihak keluarga di Desa Sinta Dame Parsambilan, Kecamatan Silaen Kabupaten Tobasa, pada (3/2/2018).

" Mungkin penebar hoax ini baru di rekrut. Jadi dia tidak tahu dalam adat Batak itu yang dihidangkan ikan mas, bukan Kepala babi. Mungkin dia belum tahu, jadi kita maafkan saja," tambahnya.

Sementara Djarot menyampaikan harapan yang sama. Deklarasi damai untuk pilkada Sumut 2018 yang telah di cetuskan, disepakati, dan ditandatangi bersama oleh kedua pasangan calon, sebut Djarot,hendaknya dihormati.

"Hoax ini yang paling berjaya. Melalui media sosial menyebar fitnah-fitnah yang keji. Saya sudah berkali-kali meminta agar pelaku hoax seperti ini ditindak tegas. Mari berdemokrasi dengan cara terhormat, bertarung dengan cara fair,"Ungkapnya.


No comments