Header Ads

agen togel online banner

Kisah Inspirasi " Masa Lalu Ku Bukan Masa Depan KU "


Ketika Kamu Mampu memafkan seseorang di masa lalu, maka kamu akan mampu menjalani hidupmu di masa depan



Setiap orang pasti punya kisah hebatnya masing-masing, banyak inspirasi yang bisa didapat dari kisah sesorang. Seperti kisah seorang wanita hebat yang bisa bebas dari Kebencian terhadap diri sendiri dan Keluarganya.

Sebut saja namanya Bunga,wanita yang terlahir dari keluarga yang bisa dibilang berantakan.
Ibunya yang menganut agama Muslim dan Ayahnya yang menganut agama kristen.

Namun ibunya memilih untuk mengikut agama ayahnya yaitu Kristen. Bukan hanya mengikuti Agama Kristen namun ibunya sangat meneladani Agama yang sekarang dianut.

Melihat teladan ibunya iblis tidak tinggal diam atas keluarga mereka.
Tidak lama menikah keluarga mereka dihadang masalah, sang Ayah selingkuh dengan wanita lain.
dan ibunya harus pergi meninggalkan suami dan anak-anaknya.

Perpisahan kedua orang tuanya membuat dia harus tinggal bersama Omanya ( ibu dari Ayahnya ) diusianya yang masih berumur 5 Tahun.
Tinggal bersama Oma tidak membuatnya kehilangan semangat dan iman. Karena omanya sangat menyayanginya dan selalu mengajarinya untuk selalau mengasihi Tuhan.

Tidak lama tinggal bersama Omanya, ternyata Tuhan lebih sayang kepada Oma, Omanya harus pergi meninggalkan dia disaat usianya masih berumur 5 Tahun.

Kepergian sang Oma membuatnya harus tinggal bersama dengan neneknya (ibu dari mamanya ).
Sang nenek yang seorang muslim mengajarkan dia untuk mengikuti ajaran agamanya, namun dia menolak.

Perpecahan keluarganya dan lingkungan tempat dia tinggal membuatnya depresi dan merasa tidak memiliki masa depan.

Neneknya yang sibuk diluar dan Ibunya yang sibuk dengan pelayanan membuatnya kehilangan kasih sayang.

Diusianya yang masih belia dia harus melihat seks bebas yang dilakukan pembantu dirumahnya.
Bukan hanya melihat, dia pun sempat menjadi korban asusila pembantunya saat kelas 5 SD hingga 2 SMP.

"Dari yang harus dipaksa, sampai saya jadi ikut sendiri. Dibawa ke gudang di bekap dan diperkosa "
semua kepahitan yang dia rasakan sungguh membuat hidupnya hancur dan menjadi pribadi yang kasar dan suka marah.

Melihat keadaannya yang sudah tidak tertolong, Ayahnya kembali membawanya pulang kerumahnya.
Namun kepulangannya kerumah Ayahnya tidak membuat keadaan hatinya membaik.

Dirumah ayahnya dia harus melihat sang ayah bersama selingkuhannya bermesaraan dan sangat baik kepada anak selingkuhannya.

Apa yang terlihat membuat dy mengutuk sang ayah dan wanita tersebut. "Aku tidak akan pernah memafkannmu Ayah dan wanita yang sudah menjadi penghancur rumah tangga orang Tua ku "
kutuknya dalam hati.

Namun kutukan yang dia berikan tidak membuat dia merasa baik. Malah sebaliknya, di usia 16 Tahun ( 2 SMA ) dia berpacaran dengan seorang pria yang 13 Tahun lebih Tua darinya. 3 Bulan berpacaran dia baru tahu bahwa pria yang berpacaran dengannya masih status suami orang.

Kejadian itu membuat dia sadar bahwa mengutuk orang lain adalah hal yang salah. "Karena ketika membenci orang lain. Dosa yang dilakukan orang lain akan turun ke kita."tuturnya

Tidak sampai disitu, perpecahan keluarga, korban asusila, dan berpacaran sama lelaki yang berstatus suami orang membuatnya sangat membenci lelaki dan ingin bunuh diri.

Namun berkat Pelayanan dan Doa yang selalu diberikan Ibunya kepada Tuhan membuatnya dan keluarganya kembali ke jalan Tuhan.

Mama selalu berkata kepadaku "nak apa yang dipersatukan oleh Tuhan tidak dapat dipisahkan oleh manusia, kecuali maut. Mama percaya Ayahmu akan kembali kepada mama, dan kamu serta adik-adikmu akan menjadi seorang pendeta."

Mendengar itu hanya ada tanggapan percaya dan tidak percaya. Namun mujizat Tuhan itu nyata.
Doa yang selalu dipanjatkan ibunya diwujudkan oleh Tuhan.

Ayahnya kembali kepada mereka dan menjadi seorang pendeta. Meski masih membenci Ayahnya, namun Tuhan tidak tinggal diam atas hidupnya. meski butuh waktu lama namun perubahan demi perubahan dia rasakan.

Dia menjadi anak yang beriman dan mau ikut sekolah alkitab. Dalam sekolah Alkitab dia bertemu dengan Jodohnya.

"Awalnya tidak percaya dengan jodoh yang Tuhan berikan, dia seorang pria terhormat dan dari keluarga yang terhormat juga.
Setiap jalan saya selalu  minder, namun tak satu pun dari masa lalu saya,saya tutupi, semuanya saya beritahu. Mulai dari korban seks, pemakai, penghancur rumah tangga orang dan 2 kali harus aborsi.

Namun semuanya tidak membuat dia menjahui saya. Hanya saja dia bingung dan bertanya 'apa wanita yang sudah pernah aborsi itu sudah tidak suci'. Saya hanya dapat tersenyum dan memakluminya karena dia berasal dari keluarga yang terhormat dan selalu menjaga tubuhnya.

Suatu ketika saya mengatakan kepadanya 'Sayang saya merasa beruntung bisa mendapatkan kamu, tapi kamu buntung mendapatkan saya, karena saya sudah tidak suci lagi. Dia hanya tersenyum dengan ucapan saya.

Hari demi hari berlalu, saya tetap minder. Dan saya berdoa kepada Tuhan, saya menundukkan kepala saya namun Tuhan menaikkan. sampai berulang kali saya lakukan, namun Tuhan tetap menaikkannya. Dan Tuhan berkata " Nak kamu pikir kamu ini siapa? kamu itu Putriku, kamu penghuni kerajaan Sorga " Perkataan Tuhan membuat saya merasa percaya diri dan yakin bahwa pasangan saya tidak buntung mendapatkan saya, namun dia juga untung mendapatkan saya, karena saya adalah Seorang Putri Kerjaan Sorga. "

Kehancuran dalam rumah tangga, kebencian kepada diri sendiri, orang tua dan lelaki semua nya sudah dia buang di masa lalu. Dan dia percaya Tuhan selalu menyertainya dan dari saat itu dia selalu menerapkan di dalam hatinya " Bahwa Masa Laluku Bukan Masa Depanku.
Karena jika saya masih terbelenggu dalam masa lalu saya tidak akan bisa bangkit dan menjadi seorang Ibu untuk keluarga saya."

Semoga kisah yang diberikan oleh seorang wanita hebat ini dapat menginspirasi dan mampu membuat kita memafkan kesalahan orang lain di masa lalu kita. Tetap semangat ya ^^


No comments